28 January 2009

ANUGERAH DARI SETIAP KEGAGALAN

Saya yakin orang yang membaca artikel ini pernah mengalami kegagalan, apapun profesi anda , mahasiswa, pegawai, pebisnis, ibu rumah tangga, dsb baik kegagalan yang bisa-biasa saja dalam hidup anda atau kegagalan yang terparahyang anda alami.

Kata KEGAGALAN sepertinya begitu menakutkan, tapi tahukah anda orang-orang yang sukses adalah orang-orang yang menemukan banyak KEGAGALAN?, sejarah telah mencatat hal ini. Ribuan kisah telah tercatat dalam berbagai buku, koran-koran, majalah dan di berbagai situs di internet. Jadi kalau kegagalan itu dapat mengantarkan kita kepada kesuksesan mengapa kita harus takut dengan apa yang dinamakan KEGAGALAN?


Henry Ford pernah gagal dalam bisnis dan bangkrut sebanyak 5 kali.

Napaleon Hill pernah mengalami 7 kali kegagalan besar di sepanjang hidupnya,sebelum menulis buku "Think and Grow Rich" -Berfikir dan Menjadi Kaya.

Walt Disney pernah dipecat oleh seorang direktur surat kabar karena kekurangan ide.

Winston Churchill pernah tidak naik kelas enam.

Thomas Alfa Edison ribuan kali mengalami kegagalan dalam percobaannya menemukan bola lampu, yang akhirnya ia sukses.

Harland Sanders sudah ratusan kali menu masakannya di tolak yang akhirnya diusia yang ke 66 ia berhasil mendirikan restoran ayam Kentucky, yang saat ini sudah terdapat lebih dari 10.000 outlet di seluruh dunia.

Dan masih banyak lagi kisah-kisah orang-orang yang sukses di dunia ini, bahkan diantara mereka ada yang menjadi Tokoh Besar dalam sepanjang sejarah.

Mereka tidak takut akan KEGAGALAN tapi mereka menyikapi KEGAGALAN dengan sesuatu yang begitu positif, inilah berbagai komentar mereka mengenai kegagalan, semoga bisa menjadi inspirasi untuk kita:


Thomas J.Waston, Presiden direktur terlama IBM ditanya, "Apa kiat anda meraih sukses?" ia menjawab, "gandakan kapasitas menghadapi kegagalan anda.""Saya berpikir dan berpikir selama berbulan-bulan dan bertahun-tahun, ternyata 99 kali kesimpulannya salah. Tetapi pada kesempatan yang ke 100, saya betul"

Albert Einstein:"Keharuman kesuksesan menjadi kurang bermakna tanpa kegagalan"

HishamuddiRais:"Hanya mereka yang berani gagal total yang mempunyai harapan untuk sukses dengan hebat"

R.F Kennedy: "Seseorang yang sukses bukanlah mereka yang mudah mundur dan takut gagal, juga bukan orang yang tidak pernah gagal, tetapi mereka adalah orang yang terus gigih meskipun gagal"

Charles Swindoll: "Kehebatan kita bukannya karena tidak pernah jatuh, tetapi mampu bangkit kembali setiap kali kita jatuh"

Oliver Goldsmith Dan masih banyak ungkapan-ungkapan mereka yang begitu positif menanggapi sebuah kegagalan. Intinya mereka tidak pernah takut akan KEGAGALAN tapimereka begitu positif menanggapi KEGAGALAN.

KEGAGALAN bukanlah tidak berarti apa-apa, justru kegagalan adalah investasi terbesar dalam meraih kesuksesan. Bersyukurlah orang yang mengalami banyak KEAGAGALAN, karena dibalik KEGAGALAN ada suatu anugerah yang sangat besar yaitu Hikmah dan Pelajaran.

Berbahagialah bagi orang-orang yang mendapat hikmah dan anugerah dari setiap kegagalan. (Sumber :http://filanizikri.multiply.com)


"Kelebihan manusia sangat terbatas, namun tiada batas atas kekurangannya"

No comments: