09 December 2011

Kisah Dokter Ahli Kandungan Jerman Yg Masuk Islam



Ada seorang dokter wanita ahli kandungan dari Jerman yg sangat cerdas, ia sedang mengadakan peneletian tentang jenis-jenis penyakit kelamin wanita di Jerman. Hampir setiap hari ia menerima pasien-pasien wanita yg mengeluhkan penyakit kelaminnya. Oleh rekannya yg seorang dokter ahli juga ia diminta untuk mengadakan penelitannya selain di Jerman juga di negara lain.

Lalu berangkatlah ia ke negara Norwegia, hasilnya sama dg di Jerman banyak pasien wanita yg setiap hari datang. Lalu ia tidak puas pergilah ia negara Arab Saudi yg notabene adalah negara dg penerapan hukum Islam yg ketat. Termasuk dokter wanita itu harus memakai kerudung penutup aurat wanita.

Awalnya ia sangat kesal dg ketentuan memakai kerudung tsb, ia merasakan hal itu sangatlah mengekang kebebasan kaum wanita. Lalu ia bekerja di sebuah rumah sakit memulai penelitiannya. Setelah berjalan genap tujuh bulan, ia tidak mendapatkan satu orang pasien pun yg mengeluhkan penyakit kelaminnya. Ia sungguh terkejut, lalu ia bertanya kepada pegawai rumah sakit tsb, lalu oleh pegawai tsb yg seorang muslim dibacakan Al-Qur'an Al-Ahzab ayat 35, tentang keutamaan laki-laki dan wanita yang menjaga kehormatannya dari pergaulan bebas (zinah red).

Dan dijelaskan kalau di negara Arab Saudi itu tidak boleh ada pergaulan bebas antara laki dan wanita yg bukan muhrimnya tidak seperti di negara-negara barat seperti Jerman dan Norwegia yg perzinahan sudah meluas dimana-mana.

Sang dokter wanita tsb lalu mulai membaca dan mempelajari Al-Qur'an yg pada akhirnya ia memutuskan masuk Islam. Ia baru menyadari perintah - perintah Allah,SWT dalam Al-Qur'an ternyata bukan utk mengekang kebebasan kaum wanita akan tetapi justru untuk menjaga kehormatan dan kemulian kaum wanita dalam pandangan Allah,SWT dan mahkluk lainnya.

Saudaraku, kita bisa mengambil hikmah dari kisah nyata di atas kalau kita selalu mempelajari Al-Qur'an dan mengamalkannya maka kehormatan dan kemuliaan kita akan dijaga oleh Allah,SWT dunia dan akhirat, kalau justru sebaliknya apabila kita meninggalkan dan menghina ajaran-ajaran Al-Qur'an, seperti perintah menutup aurat dan larangan berzinah, niscaya Allah,SWT akan menghinakan kita dunia dan akhirat tanpa ada seorangpun penolong. Nzu'zubillah

Wallhua'lam
by : alihozi

1 comment:

Anonymous said...

Islam memang Indah. Diturunkan oleh Allah untuk kebaikan manusia itu sendiri.